Kamis, 11 Oktober 2012
New Single: Captain Jack "Kupu Kupu Baja"


Sekitar th 2008 Captain Jack telah merilis mini album yg bertajuk "The Fall Of Concept". Dengan single andalan "Hati Hitam, Pengkhianat, Postcard Untuk Tuhan"

Kembali di th 2010 Captain Jack sempat mengeluarkan single baru yg berjudul "Musuhku Dalam Cermin" yg teradapat dlm album Kompilasi High End.

Kini di th 2012 Captain Jack akan kembali hadir dgn materi baru utk album terbaru mereka.
"Kupu-Kupu Baja" dipilih sebagai single andalan untuk pengantar utk album terbaru mereka. Kupu-Kupu Baja hadir dgn nuanasa lagu yg segar dgn beat2 yg catchy namun ttp dlm baluran nuanasa ROCK ala Captain Jack



Mengenai tema yg diangkat Captain Jack ttp berada pada jalur "perlawanan" yg tlh menjadi ciri mereka.

"Kupu-Kupu Baja"
Seberapa sulit menjadi “perempuan” di dalam dunia yang dikuasai laki – laki?, atau seberapa sulitkah menjadi orang “biasa” di dalam dunia yg di kuasai aturan-aturan yg mengekang kalian agar tidak menjadi sekedar orang “biasa”?.

Apa pernah ada di benak kalian pertanyaan seperti ini?, atau tidak sama sekali, dan kalian cuma tunduk diam lalu menikmati hidup apa adanya tanpa berani melawan, membantah, atau bahkan sekedar bertanya “apa ada yg salah dengan budaya ini?”.

Kumpulan huruf dalam “Kupu – Kupu Baja” hanyalah sebuah cerita dari banyak manusia yang sudah cukup muak dengan budaya Patriarki yang menutup jalan mereka untuk menjadi lebih, dan ini jelas bukan cerita fiktif belaka.

Kalian perempuan?, ataukah laki-laki yang ingin melihat keluar dari jendela ruangan sempit dunia kalian?.

Ada banyak pertanyaan yang harus kalian jawab, “Dari banyak sekali puisi dan lagu tentang para perempuan, mengapa hanya melulu tentang seberapa indahnya fisik mereka, seberapa harum bau mereka, dan seberapa penting mereka menjadi sekedar pendamping padahal mereka bisa jadi lebih?”, dan kalian para perempuan “tidakkah kalian merasa bahwa romantisme dan pujian-pujian hanyalah sebuah alat agar kalian dapat dikurung dalam ego dan sebuah perbudakan samar yang berates namakan cinta atas diri kalian?”, lalu tidakkah kalian sempat bertanya “kenapa perbuatan buruk yang dilakukan seorang laki-laki seakan-akan jauh lebih bisa di toleransi dibandingkan dengan perempuan?” dan bahkan seakan-akan bisa lebih diampuni.

Seekor ulat lemah menetas dari sebuah telur yang rapuh, berusaha bertahan hidup dari dunia penuh pemangsa yang lebih kuat dan penuh tipu daya, hingga pada saatnya ber metamorfosa menjadi seekor kupu-kupu, Sekedar kupu-kupu biasa, ataukah Kupu-Kupu Baja yang memiliki pendapat, pemikiran, kekuatan, dan klaim atas dirinya sendiri?.

Silahkan memilih, karena pilihan itu bebas dan tersedia di depan kalian.



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Captain Jack

My Tweet :)

Captain Jack Band


Blogger Widgets

About Me